Minggu, 02 Februari 2014

Lawan Radikal Bebas dengan Konsumsi Vitamin E

Helmi Ade Saputra - Okezone
Browser anda tidak mendukung iFrame Sabtu, 4 Januari 2014 15:12 wib
detail berita
Manfaat konsumsi vitamin E (Foto: Magforwomen)
ADA banyak jenis vitamin, yaitu vitamin A, D, C, K, B, dan E. Setiap macam vitamin tersebut mempunyai manfaat masing-masing terhadap kesehatan tubuh manusia.

Salah satu vitamin yang cukup penting dari semua jenis vitamin tersebut adalah vitamin E. Anda dapat memeroleh vitamin E dengan makan sayuran berdaun hijau, telur, dan kacang-kacangan. Berikut ini adalah manfaat dari mengonsumsi vitamin E, seperti dilansir Magforwomen.

Menghancurkan radikal bebas


Manfaat kesehatan yang paling penting dari vitamin E adalah dapat menjadi antioksidan. Sifat ini akan menggabungkan dengan oksigen untuk menghancurkan radikal bebas.

Regulator aktivitas enzimatik


Ini merupakan enzim yang terdapat pada vitamin E yang membantu dalam pencegahan pertumbuhan otot halus. Kehadiran vitamin E benar-benar mencegah pertumbuhan otot halus dalam tubuh.

Ekspresi gen


Vitamin E juga memiliki efek pada Gene Expression. Hal ini merupakan gen yang bertanggung jawab untuk memperbaiki luka dengan cepat dan regenerasi jaringan ekstraselular atau rusak selama aterosklerosis.

Fungsi neurologis


Vitamin E membantu dalam menghambat agregasi trombosit dalam darah. Hal ini tentunya bagus untuk kegiatan saraf dalam tubuh dan mencegah penyakit-penyakit akibat gangguan neurologis.

Melindungi lipid dalam tubuh


Vitamin E menjaga lipid dan menghindarkan tubuh dari oksidasi asam lemak tak jenuh ganda. Namun, satu hal yang penting dalam mengonsumsi vitamin E bentuk suplemen, yaitu jangan berlebihan. Sangat baik jika Anda memeroleh vitamin E secara alami, namun jika ingin mengonsumsi dalam bentuk suplemen berkonsultasilah ke dokter. (ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar